Ahirnya DPRD Subang Setujui Usulan Penetapan Ojang Sohandi Jadi Bupati Subang

      SUBANG (MGO) - Akhirnya DPRD Kab. Subang menyetujui usulan penetapan Plt. Bupati Subang Ojang Sohandi menjadi Bupati Definitif setelah melalui rapat paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPRD Subang, Rabu siang (13/6/2012).

      Rapat Paripurna tersebut mengagendakan Penetapan Keputusan DPRD Tentang Usulan Penetapan Wakil Bupati Menjadi Bupati Subang Masa Jabatan 2008 - 2013.

      Pada awal sidang dihadiri oleh 43 orang anggota. Hujan interupsi mulai terjadi pada saat Pimpinan Sidang, H. Rizal membacakan Agenda Sidang. Diantaranya mereka menginterupsi beberapa aspirasi yang perlu dibahas dalam paripurna. Namun pimpinan Sidang dan anggota lainnya menetapkan arah pembahasan sesuai agenda semula yaitu untuk menetapkan usulan Plt. Bupati menjadi Bupati. Karena merasa tidak dihiraukan, akhirnya beberapa anggota dari PDIP melakukan walk out. Termasuk diantaranya Ketua DPRD, Atin Supriatin yang ikut melakukan walkout.

      Sidang berlanjut dengan hasil keputusan memberhentikan Ojang Sohandi sebagai Wakil Bupati dan menyetujui supaya dilantik menjadi Bupati Subang. Kemudian selanjutnya DPRD Kab. Subang akan mengajukan hasil keputusan Rapat Paripurna kepada Kementrian Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat untuk melantik Ojang Sohandi sebagai Bupati Subang.

      Karena Ketua Dewan walkout, akhirnya keputusan dilaksanakan oleh Wakil Ketua Dewan, H. Rizal yang diserahkan langsung kepada Plt. Bupati Subang.
      Sementara itu di luar Gedung DPRD berlangsung aksi dari sejumlah elemen masyarakat yang tegabung dalam Forum Penyelamat Bangsa (FPB) yang menyuarakan supaya segera dilakukan pelantikan Ojang sebagai Bupati sesuai dengan UU No. 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.Dalam aksinya mereka melakukan orasi di Jalan Wangsagoparana depan pintu gerbang Kantor DPRD yang dijaga ketat oleh aparat Polres Subang dan Satpol PP.

      Usai Sidang berlangsung muncul aksi dari anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Subang dengan tuntutan utama supaya Wakil Bupati, Sekda dan aparatur lainnya untuk mundur. Karena menurut mereka sudah tidak pro pada mekanisme NKRI.

      Untuk mengamankan aksi di lingkungan Gedung DPRD Subang dijaga oleh anggota polisi dari Polres Subang dengan kekuatan 1 SSK yang dibantu oleh Satpol PP Kab Subang.(*).

        • Dibaca: 929 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...