Kepala Bappeda dan Kadistan Subang Dikalahkan Camat Binong

      SUBANG (MGO) - Dalam pertarungan Musda Korpri ke 7 Kepala Bappeda dan Kepala Distan Subang dikalahkan oleh Camat Binong, Senin (29-05-2012).

      Kekalahan yang diderita oleh Kepala Bappeda dan Kepala Distan Subang dalam Musyawarah Korpri ke-7 Kab Subang, akhirnya terpilih Drs. H. Ida Sudayat, M.Si. sebagai Ketua Korpri masa bakti 2012 – 20117. Proses pemilihan ini berlangsung 2 tahap. Tahap pertama proses dukungan dari 65 unit. Pada proses dukungan pemberian dukungan hanya 64 suara, 1 unit absen, yaitu dari Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan. Kandidat minimal harus memiliki suara minimal 5 suara dukungan.

      Akhirnya keluar 6 nama yaitu: Drs. H. Ida Sudayat, M.Si sebanyak 21 suara dukungan, Dr. H. Komir Bastaman, M.Si sebanyak 17 suara dukungan, H. Saad B. Abdulgani, SH, M.Si sebanyak 5 suara dukungan, Drs. H. E. Kusdinar sebanyak 14 suara dukungan, Jaja, S.STP sebanyak 6 suara dukungan dan H. Nugroho sebanyak 1 suara dukungan. Dari 6 nama hanya 5 nama yang berhak maju sebagai calon.

      Namun ditengah jalan H. Kusdinar dan H. Saad mengundurkan diri. “Saya atas nama pribadi dan Bapak H. Saad menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan. Kami percaya 3 calon ini (H. Ida, H. Komir dan Jaja) adalah calon yang Insya Allah amanah,” ujar H. Kusdinar ketika menyatakan mundur.

      Akhirnya Dewan Pemilihan Anggota menetapkan 3 orang calon untuk dilakukan pemilihan secara langsung. Pada perhitungan perolehan suara diperoleh hasil: Drs. H. Ida Sudayat memperoleh 31 suara, Dr. H. Komir Bastaman, M.Si memperoleh 28 suara dan Jaja, S.STP memperoleh 5 suara.

      Sistem Pemilihan Tertutup Pertama, pada proses pemberian dukungan dan pemilihan ketua dilakukan secara tertutup oleh para pemilih. Hal ini menurut Plt. Bupati Subang Ojang Sohandi merupakan suatu kemajuan bagi proses demokrasi di lingkungan Korpri Kabupaten Subang. Maka dari sistem ini harus dimanfaat dengan sebaik-baiknya oleh anggota Korpri dalam memilih pemimpin organisasinya. Merupakan kesempatan untuk memilih yang paling baik diantara yang terbaik. “Ini merupakan kesempatan baik bagi anggota Korpri dalam memilih ketuanya secara langsung dan sesuai dengan aspirasinya,” ujar Plt. Bupati.

      Lebih lanjut Plt. Bupati menyampaikan dengan meningkatnya kualitas proses demokrasi di Subang diharapkan akan melahirkan negarawan yang berkualitas. Namun diingatkan bahwa Korpri bukan organisasi politik. “Korpri adalah bukan organisasi politikm jangan sampai digunakan sebagai alat politik golongan tertentu. Namun Korpri terikat oleh loyalitas kepada pelayanan masyarakat,” lanjut Plt. Bupati.

      Hal senada disampaikan Sekretaris Korpri Provinsi Jawa Barat, DR. H. Abas Basari. M.Si, yang manyampaikan bahwa era sekarang Korpri dituntut pada nilai-nilai akuntabilitas, transparansi dan demokrasi. Dalam meningkatkan pelayanan yang baik. Dengan pemilihan secara tertutup yang dilakukan sekarang oleh Korpri di Kabupaten Subang, merupakan langkah yang baik.(*).

        • Dibaca: 836 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...