Amanah Menkominko Pada Harkitnas Agar Jaga Konsistensi

      SUBANG (MGO) - Untuk menjaga konsistensi dan kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis para pendahulu, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, harus tetap ingat makna hakiki nilai-nilai kebangsaan.

      “Secara khusus hal ini sangat penting dalam menyikapi dan menghadapi era perubahan dan kemajuan yang terjadi dewasa ini, dan yang akan terus menerus terjadi di masa-masa mendatang,” kata Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Kav Teguh Prayitno saat membacakan Sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring dan bertindak Inspektur Upacara Memperingati Hari kebangkitan Nasional ke 104 tahun tingkat Kabupaten Subang tahun 2012 di halaman Kantor Bupati Subang, Senin pagi (21/5/2012).

      Selanjutnya Menkominfo dalam sambutannya menyampaikan sejalan dengan waktu wajah dan corak ke-Indonesian-kita pun tentunya telah banyak mengalami perubahan dan perkembangan. Demikian halnya, nilai-nilai kebangsaan selama 104 tahun telah mengalami pasang surut, seiring perubahan jaman dan tuntutan masyarakat itu sendiri.

      Perubahan dan tuntutan ini pasti akan menyatu dalam proses perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Kita sama-sama mengalami dan merasakan betapa perjalanan bangsa Indonesia yang telah berkali-kali mendapatkan gangguan, tantangan, hambatan dan bahkan ancaman dari dalam maupun dari luar negeri

      Semangat dan jiwa kebangkitan nasional yang telah dirintis oleh bangsa Indonesia dewasa ini menjadi pusat dan pusaran serta proses kebangkitan bangsa-bangsa regional se-ASEAN, bangsa-bangsa Asia-Pasifik, dan bahkan bangsa-bangsa dunia. Masalah-masalah perkembangan sosial budaya, pertumbuhan ekonomi, serta masalah pertahanan dan keamanan, menjadi fokus bahasan, dimana Indonesia telah mampu dan berhasil menjadi tuan rumah bagi kemaslahatan bangsa-bangsa kawasan regional ASEAN dan Asia-Pasifik, yang diharapkan dapat diwujudkan pada tahun 2015 mendatang.

      “Mudah-mudahan semangat kebangkitan nasional yang telah dirintis oleh para pendahulu kita, yang kita peringati pada tahun 2012 ini, tetap dan terus menjadi obor penerang dan pencerah bagi langkah anak bangsa menjaga dan mengembangkan konstruksi nasionalisme yang bercirikan ke-Indonesia-an sejati,” ujarnya lagi.

      Konstruksi nasionalisme yang berkarakter sebagai bangsa yang bermoral (relegius), karakter sebagai bangsa yang beradab, karakter sebagai bangsa yang bersatu, bangsa yang berdaya, dan karakter bangsa yang berpartisipasi, bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

      Kebangkitan yang telah dirasakan selama 100 tahun lebih sudah selayaknya dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa. Bila dahulu semangat nasionalisme yang didengungkan untuk memiliki negara merdeka berdaulat, maka dimasa kemerdekaan semangat nasionalisme digunakan untuk pembangunan sesuai keinginan dan kemampuan yang dimiliki.

      Apel Harkitnas dihadiri oleh seluruh Unsur Muspida Kabupaten Subang dan Kepala Dinas dan Instansi pemerintah di lingkungan pemerintah Kabupaten Subang.Pada kesempatan tersebut  diserahkan piagam Penghargaan kepada Tim Paduan SMK Kesehatan Bhakti Kencana Subang atas dedikasinya sebagai paduan suara pada periode 2011 - 2012. Penyerahan dilakukan oleh Asisten Tata Praja, H. Saad Abdul Gani, SH, M.Si.

      Pada Upcara Peringatan Hari kebangkitan Nasional ke 104 tingkat Kabupaten Subang bertindak sebagai Inspektir upacara ialah Komandan Kodim 0605/Subang dan bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Kapten Aula Fajar Komandan Koramil Kalijati Subang.(*).

        • Dibaca: 915 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...