HUT Ke 64 Kab.Subang Mendatang Bisa Meriah Sampai Kedesa

      SUBANG (MGO) - Untuk memeriahkan HUT ke-64 Kabupaten Subang, diharapkan bisa diselenggarakan semeriah mungkin mulai dari sentral kota Subang sampai ke pelosok desa. Karena ini adalah moment tahunan yang harus memberikan keceriaan khususnya kepada rakyat Subang.

      “Kita laksanakan dengan sebaik mungkin penyelenggaraan hari ulang tahun Subang dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebagai ungkapan rasa syukur kita,” kata Asisten Administrasi Pembangunan, Besta Besuki saat memimpin Rapat persiapan HUT Ke-64 Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati, Selasa pagi (6/3/2012).

      Rencananya akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan, sepeda santai dan kegiatan olahraga lainnya yang mempertandingkan antar dina/instansi termasuk TNI/Polri di Kabupaten Subang.

      Bagi para pejabat yang hadir pada Upacara Puncak akan mengenakan seragam kampret sebagai pakaian khas Urang Subang. Ini telah menjadi tradisi beberapa tahun terakhir. Begitu pula pada kegiatan inti peringatan yang bertindak sebagai inspektur dilakukan bergiliran oleh pejabat Muspida. Untuk tahun ini pada ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada 4 April 2012 bertindak sebagai inspektur upacara ialah Komandan Batalyon 312 Kala Hitam . Pada 5 April Upacara Puncak HUT Ke-64 Kabupaten Subang yang diselenggarakan di Lapang Alun-Alun Subang dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0605/Subang.

      Kemudian muncul usulan dari pihak Kodim supaya dilaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan untuk menciptakan keindahan sebagai wujud kepedulian pihak aparatur pemerintah kepada lingkungan di Subang. Sedangkan dari PKK mengusulkan adanya pemberian penghargaan kepada anggota PKK yang telah berbakti selama lebih dari 30 tahun.

      Sedangkan kegiatan hiburan lainnya ialah wayang golek, yang dibawakan oleh ibu-ibu dan kegiatan tradisional lainnya yang melambangkan kerekatan dengan rakyat. Diantaranya acara tangkap ikan yang diselenggarakan dalam kolam yang berlokasi di lingkungan kantor Setda Subang. Khususnya kegiatan tangkap ikan ini biasanya mendapatkan apresiasi meriah dari masyarakat, walaupun tidak disediakan hadiah.

      Selanjutnya sebagai wujud rasa syukur atas karunia nikmat Tuhan, pihak penyelenggara akan mengundang ulama untuk memberikan penyegaran rohani.

      Dari hasil rapat tersebut disusun daftar sementara m,engenai kegiatan dan penyelenggaranya ialah: Bulutangkis oleh Bina Marga, Tenis Meja oleh Dinas Tarkimsih, Volley oleh DPPKAD, Futsal oleh Bappeda, Senam Massal oleh Dinas Kesehatan, Gerak Jalan oleh Dinas Kominfo, Sepeda Santai oleh Setwan, Donor Darah oleh PMI, Tasyakur, Upacara, Rapat Paripurna dan Riung Mungpulung oleh Subag Protokol. Sedangkan kegiatan Gebyar Tangkap Ikan dan  Khitanan Massal oleh Bagian Sosial.

      Untuk selanjutnya, kata Kepala Bagian Sosial, Ujang Sutrisna, S.AP, akan dilaksanakan kembali rapat pemantapan untuk menyusun jadwal tetap sehubungan ada beberapa pihak yang belum hadir pada rapat yang diselenggarakan saat ini. Untuk memeriahkan HUT Subang ditahun ini semua pihak bisa ikut berpartisipasi dengan baik. “Kita meriahkan dengan sebaik-baiknya. Karena ini moment warga Subang,” ujarnya.(*).

        • Dibaca: 879 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...