HUT ke-62 Satuan Pol PP Tingkat Kabupaten Subang

      Plt Bupati serahkan penghargaanSUBANG (MGO) - Pemerintah Indonesia merasa bangga atas kesetiaan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) sebagai Penjaga dan pengawal ketertiban umum di daerah. Di era otonomi daerah, khususnya bagi pemerintah daerah penegakaan Peraturan Daerah (Perda) sangat teknis tertutama menciptakan ketertiban dan ketentraman. Pelaksanaan Perda untuk perlu dilakukan dalam suasana yang kondusif.

      Hal tersebut merupakan serpihan sambutan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakan oleh Plt. Bupati Subang, Ojang Sohandi selaku Inspektur Upacara dalam HUT ke-62 Satuan Pol PP Tingkat Kabupaten Subang. Untuk meningkatkan kualitas SDM para anggota Sat Pol PP diperlukan pembinaan etika, profesi pengetahuan dan pengalaman.

      Turut hadir pada barisan tamu undangan ialah Komandan Landasan Udara Surya Darma Kalijati, Kolonel Pnb Dumex Darma yang didampingi Komandan Skadron Letkol Sapuan, Wakapolres Subang, Komisaris Haryo Tedjo serta jajaran Pejabat Setda dan kepala dinas/instansi Kab. Subang.

      Pada kesempatan tersebut diserahkan piagam penghargaan Bupati Subang kepada 7 orang anggota Satpol PP dan Kasie Trantib yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2012 dan awal 2013 dengan masa kerja antara 25 tahun - 31 tahun lebih. Nama penerima penghargaan tersebut ialah Lilli Rosyidi – Kasie Trantib Cijambe, Mas Wardana – Kasie Trantib Pagaden dan staf Satpol PP, yaitu: Oman, Ruskandi, Sutarna, Suarna dan Atin.

      Diserahkan pula secara simbolis polis asuransi jiwa & kecelakaan bagi seluruh staf Satpol PP yang diwakil: Acu Samsudin dan Desy Wijayanti.

      Bantuan berupa 2 buah televisi untuk Posko Jaga dari PT. Askes dan PT. Multipro yang ditreima langsung oleh Plt. Bupati Subang yang didampingi oleh Kasat Pol PP. Selaku Pemerintah Plt. Bupati secara simbolis menyerahkan bibit tanaman untuk penghijauan dan upaya Adipura di Kota Subang diserahkan kepada 8 Lurah se-Kecamatan Subang, yang diterima oleh Yuli Merdekawati S.Sos, Lurah Cigadung,: Sumardi, Lurah Soklat, Syarif Hidayat, Lurah Karanganyar,: Wawang, Lurah Dangdeur, Yaman, Lurah Pasrkareumbi, Edi, Lurah Parung, Ika Koswara, Lurah Sukamelang dan Ade, Lurah Wanareja.

      Peserta upacara terdiri dari apegawai negeri eselon III dan IV serta anggota TNI/POLRI dengan iringan paduan suara oleh Kelompok Paduan Suara siswa-siswi SMP Negri 1 Subang.

      Usai upacara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan donor darah di bertempat di aula Pemda, kemudian para pejabat Muspida melakukan penanaman pohon di Lapang Bintang. Jenis pohon yang ditanam pohon Jarak Sumatera.(*).

        • Dibaca: 872 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...