Plt.Bupati Subang Serahkan Seribu Nopon

      Penyerahan NoponSUBANG (MGO) – Pelaksana Teknis Bupati Subang menyerahkan 1000 nomor seluler kepada jajaran Muspida dan Muspika se Kabupaten Subang. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt. Bupati Subang, Ojang Sohandi  kepada anggota Kodim 0605 Subang di Aula Pemda Kab. Subang, Selasa (17/1/2012) dalam acara Penggelaran Apel Besar Babinkamtibmas, Babinsa, Kades/Lurah Se-Kabupaten Subang.

      Hal itu dilakukan pemkab Subang bertujuan guna meningkatkan komunikasi yang cepat, akurat dan langsung dengan masyarakat Muspida Kabupaten  Subang menyebar 1000 nomor seluler kepada aparatur muspika seluruh Kab. Subang. Yang mana disebarnya nomor seluler kepada jajaran muspida dan muspika di Kabupaten Subang, kata Pl. Bupati Subang diharapkan bisa makin memperdekatkan hubungan antara aparatur dengan masyarakat.

      Pada kesempatan Apel Besar sekarang ini diharapkan menjadi ajang silaturahim yang baik antar muspida. Aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugasnya perlu memahami tujuan negara. Maka dari itu melalui kegiatan Apel Besar sekarang ini dilakukan upaya mempersamakan persepsi atas tujuan negara tersebut. Selanjutnya kata Ojang, bahwa tujuan negara itu ada 3 yaitu: mencerdaskan kehidupan, turut serta menertibkan kehidupan dunia dan menyejahterakan masyarakat. Kemudian disampaikan tentang situasi yang tengah trend di masyarakat saat sekarang.

      Trend yang paling utama, kata Ojang diantaranya ialah masalah pemekaran wilayah Subang. Dalam masalah pemekaran, pihak Pemerintah Kabupaten Subang dalam posisi netral. “Artinya tidak dalam posisi mendukung maupun menolak,” tegasnya. Namun untuk melihat secara jernih dan objektif, perlu dilakukan survai.
      Kemudian trend pemilihan kepala daerah maupun kepala desa. Walaupun pemilihan kepala daerah masih jauh yaitu tahuh 2013, tetapi suasananya dari sekarang sudah mulai terasa. Begitu pula dengan kepala desa, banyak kepala-kepala desa yang akan mengakhiri masa jabatannya. Plt. Bupati menghimbau supaya bisa mengatur jadwal kegiatan pemilihannya supaya disusun berdasarkan kecamatan sehingga pengaturan pengamanan dapat dilakukan dengan baik. Serta supaya memberikan peluang seluas-luasnya kepada siapa saja yang ingin mencalonkan kepala daerah. "Saya yakin banyak calon-calon yang baik menjadi kepala daerah," ujarnya
      Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Kav Teguh Prayitno mengingatkan khususnya kepada seluruh jajarannya untuk melakukan tugas dengan baik melalui jalinan silaturahim kepada masyarakat. Karena, kata Teguh, tugas pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan. Sebaliknya kepada masyarakat untuk berani melaporkan jika ada anggota TNI yang merugikan masyarakat. Menurut Dandim perilaku merugikan tersebut adalah sebagai pengkhianat bangsa. "Maka jangan ragu-ragu untuk melaporkan. Karena itu adalah  pengkhianat masyarakat," ujar Teguh.

      Sedangkan Kapolres Subang, AKBP Awal Chairuddin pada kesempatan tersebut menguraikan tentang situasi dan kondisi yang aktual di masyarakat. Tantangan yang dihadapi oleh Jajaran Kepolisian diantaranya ialah tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), banjir, ancaman terorisme, konflik antar warga dan penyimpangan ajaran agama. Untuk itu masyarakat diharapkan proaktif menjaga keamanan lingkungan., partai banyak menimbulkan konflik. Salah satu penyebabnya ialah banyaknya partai politik sehingga antar pendukung sangat sensitif.

      “Maka dari itu kita masih perlu banyak belajar dengan diberikannya kebebasan dalam berpartai. Begitu pula dengan kehidupan bermasyarakat harus bisa menumbuhkan sikap saling toleransi yang tinggi,” katanya.

      Perlu belajar dari kasus Poso, misalnya. Dikatakan oleh Awal kejadian di Poso tahun 1999 bermula pada penertiban minuman keras yang diiringi ketegangan sehingga berlarut sampai konflik antar agama.

      Dalam dialog dengan peserta apel, disampaikan tentang pentingnya menghidupkan kembali Rapat Dinas dan Rapat Negeri secara permanen. Melalui kegiatan tersebut bisa mengetahui situasi di daerah lebih dini. Hal lainnya ialah masalah siskamling di masyarakat perlu dilakukan evaluasi efektifitasnya sehingga lebih berhasil. Karena selama ini kegiatan siskamling sudah mulai menurun yang berpotensi meningkatnya tindak kejahatan.
      Pada kegiatan ini juga hadir Komandan Batalyon Infantri 312 Kala Hitam Subang, Letkol Inf Fadjar Tjahjono dari Kejaksaan dan Lanud Suryadarma.(*).

        • Dibaca: 817 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...