Nina Eep Hidayat Puji Kerja Keras Petani Subang

      SUBANG (MGO) - Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Subang, Ny. Nina Eep Hidayat merasa kagum atas upaya kerja keras masyarakat Subang dalam berswasembada beras (Pangan).

      Diakui Nina bahwa beras di Subang tidak kalah kualitasnya dengan daerah lain. Maka dari itu harus ada upaya lain dalam mempromosikan beras Subang ke luar daerah.

      "Padahal dari rasa dan mutunya beras kita (dari Subang) juga tidak kalah dengan beras lain," kata Nina disela-sela kunjungannya di Kecamatan Pusakajaya, Subang, Jawabarat, Sabtu Siang (14/1/2012).

      Diharapkan, dilanjutkan Nina, produk beras Subang harus bisa tembus ke supermarket-supermarket dengan label "Subang". Nina pun sangat mengapresiasi upaya PD. Padasuka Jaya yang dikelola H. Ahmad Zaini, yang berupaya memberikan kemasan dengan label Beras Subang pada produknya. Pemberian label ini telah mendapat pengakuan dari Kementrian Pertanian RI. Terlebih upaya ini dibarengi dengan menjaga kualitas produksi secara berkesinambungan baik rasa maupun kemurniannya dari zat-zat yang merugikan tubuh.

      Menurut H. Ahmad Zaini, upaya menjaga kualitas ini tetap dipertahankan dengan dilakukannya tes secara periodik oleh tim ahli. "Kami menjamin beras yang diproses di sini bebas pemutih atau zat lainnya," ujar Ahmad kepada para tamunya.

      Sempat pula dibahas mengenai meroketnya harga beras di pasaran. Diharapkan untuk mengendalikan harganya perlu dilakukan operasi pasar. 
      Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi upaya memberantas hama tanaman pangan diantaranya pemberantasan hama tikus yang menjadi salah satu hama utama tanaman padi di Pantura Subang.

      Sosialisasi pemberantasan hama tikus dilakukan secara gotong-royong melalui gropyokan. Pada aksi hari itu berhasil menangkap lebih dari 3000 ekor tikus oleh masyarakat di Desa Bojongtengah Pusakanagara.

      Pada kesempatan tersebut Ibu Nina berkesempatan mendapatkan penjelasan tentang produksi beras di PD. Pada Suka Jaya. Kunjungan Ketua TP PKK ini didamping oleh TP-PKK Kecamatan Pusakajaya dan Pusakanagara dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kab. Subang, Ir.Djadja Rohadamadja serta Camat Pusakajaya Drs. R. Ikin Saepudin.(*).

        • Dibaca: 689 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...