Pada Peringatan HUT LVRI Jabar Plt Bupati Subang Minta Maaf

      SUBANG (MGO) - Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 LVRI Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Aula Kantor Pemda Subang, Kamis (12/1/2011) Plt. Bupati Subang, Ojang Sohandi meminta maaf belum meberikan pelayanan yang layak kepada masyarakat khususnya para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

      Padahal, dilanjutkan Ojang Sohandi, para pejuang yang kini terwadahi di LVRI telah mencetak sejarah gemilang dalam kemerdekaan. Ini merupakan hal penting yang harus diikuti oleh generasi sekarang.

      "Membuat sejarah sangat penting dalam pembangunan dengan semangat yang luar biasa," kata Plt Bupati dalam sambupatannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 LVRI Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Aula Kantor Pemda Subang, Kamis (12/1/2011).

      Selanjutnya Ojang menyatakan rasa kagumnya pada kekuatan semangat pejuang. Ternyata, kata Ojang, rahasia para pejuang ada 3, yaitu: memiliki keimanan yang luar biasa. Dengan dasar keimanan yang kuat menjadi motivasi sehingga perjuangan yang yang lakukan makin menggelora. Kedua, memiliki itikad kuat berhijrah dari terjajah menjadi merdeka. Semangat ini menjadi pemicu kuat supaya rasa terjajah menjadi merdeka untuk selamanya. Lalu ketiga, kekuatan semangat untuk berjihad. Jadi jihad yang dilakukan adalah memerdekakan bangsa dari penjajahan dengan keyakinan balasan kemuliaan dari Allah SWT, Tuhan Semesta Alam.

      "Semangat inilah yang patut dijadikan contoh oleh generasi sekarang dalam membangun bangsanya,"katanya.

      Hal yang sama dikatakan oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Muhamad Munir, menyampaikan kekagumannya pada semangat vetaran yang pada usia mudanya, kala berusia 18 tahun - 20 tahunan telah berkiprah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

      "Maka kami sebagai prajurit TNI kami sekarang tinggal melanjutkannya," kata Pangdam. Kemudian Pangdam menyampaikan supaya bisa meningkatkan silaturahim dengan para anggota LVRI.

      Sedangkan sambutan dari Ketua DPD LVRI Jawa Barat, DR. HC Setya Samsi, MBSA mengatakatan para veteran sekarang berusaha memupuk semangat ksatria. Karena dengan semangat tersebut diyakini akan menjadi sumbangan penting dalam pembangunan ditengah keprihatinan atas maraknya tindak korupsi. Perjuangannya sekarang ialah terus memperjuangkan nasib para anggotanya.

      "Alhamdulillah kini telah berhasil  menyelesaikan sebanyak 140.055 dari 150.000 orang yang diajukan dana kesejahteraan veteran," kata Setya Samsi.
      Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada Bintang Legiun Veteran RI (LVRI) kepada 17 orang anggota berdasarkan Skep No: SKEP-68/MBLV/IX/12/2011 tanggal 30 Desember 2011 dan Tanda Penghargaan Bintang Satya Lencana LVRI kepada 13 orang berdasarkan Skep No: SKEP-67/MBLV/IX/12/2011 tanggal 30 Desember 2011.

      Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Kesejahteraan, Aip Rivai, menyatakan sangat menjunjung tinggi keberadaan LVRI sebagai pejuang yang telah berjasa dalam memperjuangan, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan NKRI.(*).

        • Dibaca: 758 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...