Pekerjaan Median Jalan Terbengkalai Bikin Sepet Pemandangan dan Membahayakan Lalulintas

      pekerjaan median jalan terbengkalaiSUBANG (MGO) – Entah apa penyebabnya sekira sepanjang 3 kilometer proyek pekerjaan median jalan belum juga diselesaikan, akibat molornya pekerjaan tersebut para pengguna jalan hawatir tertimpa balokan median jalan yang telah terpasang diatas pembatas jalan. 
      Seperti tampak di Dusun Warung Nagka Desa Ciasem Baru samapi dengan Dusun Krajan Barat Desa Ciasem Tengah Kec.Ciasem, Subang Jawabarat, sekira sepanjang 3 kilometer yang telah ada material beton yang telah dipersiapkan masih berserakan diatas pembatas jalan dan belum dikerjakan oleh pihak pemborong.

      Pekerjaan jalan berupa pembuatan median jalan hingga memasuki tahun 2012 masih belum disentuh oleh pihak pekerja, dan ahir tahun lalu para pekerja baru melaksanakan pekerjaan beberapa meter saja. Sedangkan material berupa balok yang dibeton yang ada dan sudah disimpan di atas pembatas jalan yang ada di tengah jalan raya.

      Keberadaan balok median jalan yang berserakan diatas pembatas jalan dikeluhkan para pengendara, pengendara merasa khawatir bila melewati jalan tersebut. karena material beton yang ada di atas pembatas jalan bisa saja jatuh ke jalan yang kemudian tertabrak oleh pengendara. "Sebab saya pernah menemui beton yang berada di atas median jalan dan posisinya sudah jatuh ke bawah dan berada di pinggir jalan raya, itu bisa menyebabkan pengendara menabrak beton tersebut"kata salah seorang warga setempat, Eman.

      Sebelumnya pernah dikonfirmasikan kepada sejumlah pekerja rencananya pelaksanaan pembuatan median jalan bisa selesai sebelum tahun baru, akan tetapi sekarang sudah lewat waktu masih saja belum dikerjakan. Akibat molornya pengerjaan penyelesaian median jalan tersebut lalulintas menjadi terganggu, karena pengendara hawatir balok beton median jatuh kejalan.

      Menurut salah seorang pekerja, Yadi, pekerjaan tersebut untuk sementara dihentikan, dikarenakan agar lalu-lintas bisa berjalan lancar sebab dalam rangka mengahadapi hari natal dan tahun baru. "Kalau nanti dikerjakan para pengguna jalan yang melewati jalurpantura Subang akan menimbulkan macet sehingga dengan alasan tersebut pekerjaan dihentikan terlebih dahulu"katanya.

      Dikatakannya, dirinya sebagai pekerja hanya melaksanakan perintah dari pelaksana proyek sehingga sudah seminggu ini dirinya menganggur dan tidak melaksanakan pekerjaan jalan. "Itu juga kata bos ada yang nyuruh supaya dikerjakan tapi ada juga pelaksanaan pekerjaan nanti menunggu setelah tahun baru"kata warga asal Kuningan ini.

      Dijelaskannya, pekerjaan jalan pantura khususnya median jalan dikerjakan tahap demi tahap dari mulai Kec.Pamanukan hingga ke Kec.Pusakanagara, dan ini jelas memakan waktu berbulan-bulan, dan sekarang ini pekerjaan median jalan sudah sampai ke Desa Ciasem baru.(*).

        • Dibaca: 799 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...