MoU Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Subang

      SUBANG (MGO) – Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of  Understanding (MoU) Pendirian Politeknik Negeri di Subang. Selasa (27-12-2011). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Setda pemda Subang.

      Kalau melihat sejarah Indonesia, bila pada tahun 1960-an kita mengirimkan orang ke luar negeri adalah untuk belajar sebagai guru atau tenaga ahli. Namun sekarang lebih banyak mengirimkan orang sebagai pembantu rumah tangga.

      Tetapi disamping itu pemerintah berusaha meningkatkan kualitas manusia sejalan dengan cita-cita didirikannya negara Indonesia ialah untuk mencerdaskan bangsa. Upaya ini direalisasikan dengan menyelenggarakan Perguruan Tinggi Politeknik. Khususnya Kabupaten Subang patut berbangga, karena dipilih sebagai salah satu lokasi diselenggarakannya Politeknik negeri yang berlokasi di Cibogo.

      Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Ojang Sohandi dalam sambutannya pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) Pendirian Politeknik Negeri di Subang. Kegiatan penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Aula Kantor Setda Kab. Subang, Selasa (27/12/2011).

      Maka keberadaan politeknik di Subang bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam penyediaan tenaga ahli ditengah persaingan pasar dunia tenaga kerja. Dengan sedirinya keberadan politeknik di Subang akan menjaring mahasiswa yang berasal dari Sumedang, Indramayu dan Karawang. “Saya titip kepada warga Cibogo khususnya mampu menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Ojang. Selanjutnya dengan keberadaan perguruan tinggi di daerah tersebut dengan sendirinya akan meningkatkan peluang usaha bagi masyarakat sekitar berupa usaha indekos atau rumah-rumah makan yang disediakan bagi para mahasiswa.

      Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kab. Subang, Drs. H. Asep Muslihat, M.Si, lokasi politeknik tersebut berdiri di atas lahan seluas 41 hektar. Untuk angkatan pertama akan menerima sebanyak 160 mahasiswa. Mengenai jurusan yang akan diselenggarakan hingga kini, menurut Asep masih dalam kajian. Namun untuk politeknik minimal diselenggarakan 3 jurusan.

      Penandatanganan MoU dilakukan oleh Plt Bupati Ojang Sohandi dan Direktur Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Illah Sahilah yang kemudian diserahkan Akta Hibah Tanah dari Pemkab Subang kepada Kemetrian Dikbud RI yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Muhamad Wahyudin Zarkasih, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Drs. H. Rahmat Solihin serta pejabat di lingkungan Pemkab Subang.

      Menurut Direktur Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Illah Sahilah, bahwa dipilihnya Kabupaten Subang sebagai lokasi Politeknik Negeri  karena di Subang belum ada perguruan tinggi Politeknik serta melihat pertumbuhan industri di Subang cukup pesat.(*).

        • Dibaca: 1083 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...