Kapolsek dan Danramil Blanakan-Ciasem Longok Lokasi Banjir

      SUBANG (MGO) – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Blanakan dan Komandan  Komando Rayon Militer (Koramil) Ciasem-Blanakan meninjau masyarakat Desa Langgensari dan masyarakat Desa Muara yang terkena banjir, Selasa (27-12-2011). Dalam pantauannya kedua petinggi TNI-Polri Blanakan tampak membangun tali silaturahmi dengan warga.

      Kapolsek Blanakan, AKP Supratman, S.Sos didampingi Kanit Reskrimnya, Aiptu Sunarto menggunakan mobil Patroli, karena terhalang oleh jalan rijit di depan SMP 3 Blanakan yang sedang dalam tahap pengeringan ahirnya Kapolsek bareng Danramil Ciasem-Blanakan Kapten Saprudin melanjutkan perjalanan menuju lokasi banjir dengan menggunakan motor Dinas Koramil.

      Lokasi banjir yang di pantau mulai dari Desa Langen sari, di Desa Muara Kecamatan Blanakan Subang Jawa Barat, kegiatan pemantauan lokasi banjir di Desa Muara mulai dari Dusun Sindang laut I, Sindang laut II hingga berakhir di KUD Mina Bahari Muara-Cisem. Dalam pantauannya Kapolsek dan Danramil melakukan pemantauan menggunakan sepeda motor Danramil melihat langsung lokasi banjir ke setiap pemukiman warga yang cukup menghawatirkan.

      Dalam kegiatan pantauannya kedua petinggi TNI-Polri Blanakan tampak asik membangun tali silaturahmi dengan warga, keduanya menanyai warga saat menghampiri rumah warga yang terkena banjir. Baik soal kondisi banjir maupun dampak dari banjir tersebut, sambutan hangat masyarakat ternyata menjadi jalinan tali silaturahmi antara kedua belah pihak.

      Kapolsek Blanakan AKP Supratman S,Sos di konfirmasi Reporter MGO di lokasi mengatakan  pantuan kesejumlah rumah warga yang terkena banjir serta  menanyakan kondisi hasil wargayang saat ini di beberapa titik mulai surut sehingga air yang sempat masuk ke rumah warga, kini air hanya menggenangi halaman rumah warga.

      “Alhamdulillah air banjir mulai surut, ini menandakan keselamatan warga mulai aman, pun perlu tetap waspada dalam kondisi saat ini,”jelas Kapolsek.

      Ditambahkan Danramil Ciasem- Blanakan Kapten Saprudin meminta kepada masyarakat untuk saling menjaga lingkungan dan keselamatan, terjadinya banjir dipandang perlu agar segera berkoordinasi dengan  aparatur terkait termasuk dengan pembina TNI-Polri serta Pamong Desa.
      “Mari kita untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan menjaga lingkunganya karena persoalan banjir yang selalu terjadi di sini tanggung jawab bersama,”tutur Danramil.

      Dihadapan Kapolsek dan Danramil, seorang warga yang bermukim dekat dengan TPI KUD Mina Bahari Muara, Ciasem bernama Darsono mengucapkan terima kasih kepada petinggi TNI-Polri didaerahnya yang telah peduli atas derita yang sedang dihadapinya. Didengar Reporter MGO Darsono mengatakan banjir kali ini dengan intensitas hujan yang beberapa hari turun dan air sempat masuk kerumah warga dengan ketinggian sekitar 10 hingga 20 centi meter, namun saat ini mulai surut.

      Kini air hanya menggenangi halaman rumah, namun mereka takutkan apabila dihulu turun hujan bersamaan dengan naiknya air laut (rob) tentunya akan berpengaruh air naik kedarat dan banjir akan lebih besar lagi.”Semoga saja banjir tidak terulang lagi dan air cepat surut, kedepannya pemerintah bisa lebih memperhatikan lagi dampak banjir disini,”jelasnya.(*).

        • Dibaca: 1424 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...