Fraksi PKS Desak Pemda Subang Lakukan Pembayaran Tunlok

      SUBANG (MGO) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPRD Kabupaten Subang meminta agar Pemkab Subang untuk melaksanakan pembayaran TPP atau lebih kental dikenal tunjangan lokal (Tunlok). Itupun kalau anggarannya ada, apabila tidak ada kemungkinan dirapel tahun depan.

      “Kami melalui Fraksi PKS meminta kepada pemerintah untuk menunaikan tunlok kepada PNS,”kata Ketua DPD PKS Kab Subang, Agus Masykur Rosyadi kepada Reporter MGO di gedung DPRD Subang.

      Itu pun, dilanjutkan Agus, pembayaran TPP dilaksanakan apabila anggarannya ada.“Kalau anggarannya tidak ada bagaimana mau membayar ,”jelas Agus.
      Sedangkan untuk melakukan peminjaman DPRD sudah sepakat untuk tidak pinjam. Sekarang berdo’a saja. Apakah nanti akan dirapel pada tahun ini atau dirapelkan bareng dengan pembayaran anggaran 2012. Itu juga akan dilihat dari kemampuan keuangan daerah dan dari sisi normatif, apakah Tunlok yang 3 bulan ini bisa dibayar pada anggaran 2012 atau tidak. Apabila ada desakan dari para PNS dan menuntut pembayaran TPP yang 3 bulan, pihaknya cukup memaklumi.

      Namun Agus menyampaikan TPP tahun 2011 di bandingkan dengan tahun sebelumnya besarannya sama saja. Cuma kalau sebelumnya dibayarkan 12 bulan kalau sekarang Cuma 9 bulan. “Tetapi kalau melihat nilai nominal angka dengan tahun lalu secara angka sama bedanya kalau dulu Tunlok dibayar 12 bulan, tahun ini hanya 9 bulan,”katanya.

      Ditempat terpisah, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Subang, Agus Hermawan, S.STP menyatakan bahwa untuk merapelkan tunlok secara perundang-undangan tidak mungkin. Karena kalau anggaran 2011 itu sudah selesai dan menuju perencanaan anggaran 2012. Berarti penganggarannya bukan untuk 2011 tapi untuk nanti anggaran belanja pegawai tidak langsung dan belanja modal untuk 2012.

      “Jadi kalau ada wacana untuk membayaran merapelkan tahun 2011 pada tahun 2012, kalau tidak salah menurut perundang-undangan mah nggak ada seperti itu yang namanya merapelkan pembayaran pekerjaan untuk tahun 2011 oleh APBD 2012,” ujarnya menjelaskan.

      Sebenarnya, lanjut Agus Hermawan, pada gaji PNS ada komponen-komponennya sendiri sudah ada tunjangan eselonering itu sudah ada. Tunlok itu pembayaran atau reward (penghargaan) bagi pegawai tetapi menyesuaikan kemampuan anggaran APBD.

      “Kalau APBD-nya masih sanggup, mau dua kali atau tiga kali itu bisa saja,” jelasnya lagi Yang sekarang terjadi, sambungnya, dianggaran 2011 memang kemampuannya cuma sanggup 9 bulan.(*).

        • Dibaca: 985 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...