Kapolsek Pabuaran Ketakutan, Ahirnya Kasus Penculikan dan Pengeroyokan di Limpahkan Ke Polres Subang

      kAPOLSEK KETAKITANSUBANG (MGO) – Ternyata tidak semua aparat hukum berani menangani dan menindak lanjuti laporan masyarakat. Seperti halnya terjadi di Polsek Pabuaran, belum juga dilakukan upaya penegakkan hukum sudah keok duluan. Padahal adanya Markas Polsek Pabuaran sebagai pelayanan, perlindungan dan pengayom masyarakat sangat diharapkan oleh masyarakatnya.

      Bahkan dengan terus terang Kapolsek Pabuaran tidak sanggup untuk memproses laporan keluarga korban yang keluarganya menjadi korban penculikan dan pengeroyokan oleh belasan orang. Bahkan Kapolsek pun dengan terus terang kepada keluarga korban tidak sanggup menangani laporannya bahkan mengarahkan kepada keluarga korban untuk melaporkannya ke Polres Subang.

      Pun ketika Kapolsek Pabuaran, AKP Udi dikonfirmasi MGO, tanpa malu mengatakan hal yang sama, kata Kapolsek ketidak sanggupannya menangani kasus penculikan dan pengeroyokan tersebut pihaknya hawatir apabila kasus tersebut ditangani dari pihak pelaku mengerahkan massa menyerang Polsek Pabuaran.”Kalau kami memproses kejadian ini hawatir dari pihak pelaku mengerahkan massa menyerang Polsek, makanya saya limpahkan ke Mapolres Subang,”ujar Kapolsek.

      Karena pihak Polsek Pabuaran tidak sanggup untuk menangani kasus tersebut pada ahirnya adik korban dan isteri korban diantar salah seorang anggota Polsek Pabuaran melaporkan kejadian penganiayaan yang diawali dengan pengeroyokan dan penculikan melapork ke Mapolres Subang, Kamis (15-12-2011). Dan pada hari Jumát (16-12-2011) menyusul para saksi datangi Polres Subang.

      “Karena Polsek Pabuaran tidak sanggup menangani penganiayaan kakak Saya, maka atas anjuran sejumlah pihak saya melapor ke Mapolres Subang,”jelas Yayan.

      Sementara itu Kapolres Subang, AKBP Awal Khaeruddin melalui Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Darmono saat dikonfirmasi MGO dimarkasnya menyebutkan tindakan Kapolsek Pabuaran melimpahkan kasus penculikan dan pengeroyokan ke Polres Subang telah benar. Apabila kasus tersebut ditangani Polres Subang Polsek Pabuaran tidak akan terancam, jarak tempuhnya jauh, pun apabila ada serangan dari para pihak yang berseteru jangkauannya lebih jauh pun personil di Polres Subang memadai.

      Saat ditanya kapan akan melakukan penangkapan terhadap pelaku, Kasat pun belum bisa menjawab karena terjadinya penculikan dan pengeroyokan tersebut belum diketahui pelakunya. Dan untuk mengetahui pelakunya pihaknya tidak bisa hanya mengandalkan para pelapor dan para saksi akan tetapi harus ada keterangan dari korban.

      “Kami tidak akan gegabah untuk menangkap pelaku, apalagi hingga sampai saat ini belum ada keterangan dari korban,”jelas Kasat.(*).

        • Dibaca: 1668 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...