Pengembang Minta Ijin Warga, Warga Menuntut Perbaikan Jalan

      SUBANG (MGO) – Dalam pertemuan antara warga dengan perwakilan pemgembang perumahan Puri Surya Cigadung terdapat dua kesepakatan. Pihak pengembang mengharapkan ijin warga untuk mengembangkan pembangunan perumahan type 36 sedangkan warga meminta perbaikan infrastruktur jalan rusak dilingkungan perumahan yang berdiri sejak tahun 2011.
      Hal itu terjadi ketika Ketua RW.25 Ironi mengundang pihak pengembang guna mensosialisasikan rencana penambahan pembangunan perumahan yang lokasinya berdampingan dengan perumahan Surya Cigadung. Akan tetapi dalam pertemuan tersebut bukanlah mensosialisasikan rencana penambahan pembangunan perumahan, namun warga menuntut agar ada perbaikan saluran pembuangan air dan perbaikan jalan lingkungan yang telah rusak.
      Dijelaskan Ketua RW.25 Ironi, bahwa pihak perusahaan harus memperbaiki saluran air dan perbaikan jalan, sedangkan masyarakat harus mau untuk membantu pihak perusahaan dengan cara bergotong royong. “Sesuai permintaan warga, Saya harapkan pihak perusahaan merespon keinginan warga, dan warga harus siap gotong royong memperbaiki saluran dan jalan,”jelas Ironi.
      Sedangkan menurut perwakilan pengembang perumahan Surya Cigadung, Drs.Heni Hergiani menjelaskan bahwa perumahan Surya Cigadung type 36 dibangun pada tahun 201 yang saat ini telah ditempati semuanya. Menyinggung soal komplen warga, Heni menuturkan bahwa pihak perusahaan telah setuju akan membantu tuntutan warga, dan akan dibicarakan dengan pemerintah setempat yakni Ketua RW.25.
      Menyinggung tuduhan warga bahwa perusahaan tidak pernah membantu lingkungan perumahan, itu tidak benar, karena sejak berdirinya perumahan sekira tahun 2011-2012, pihaknya telah memberikan konpensasi berupa tanah untuk pembangunan mesjid, membuat saluran dan gorong-gorong, benteng tanggul, pun telah melayani komplen-komplen warga meskipun komplen warga telah melampaui batas waktu yang telah ditentukan SP3K dan tertuang dalam perjanjian kredit dari Bank BTN selama 100 hari dari sejak ditanda tangani.
      “Meskipun batas waktu komplen telah melampaui batas, akan tetapi demi kenyamanan dan keamanan warga Kami telah memberikan sejumlah bantuan,”jelas Heni.
      Dalam waktu dekat, dilanjutkan Heni, bahwa pihak perusahaan telah siap untuk memenuhi tuntutan warga, asalkan keinginan pengembang untuk memperluas pembangunan perumahan yang baru diijinkan warga.”Kami telah merspon keinginan warga yang bentuknya konpensasi atas ijin warga yang telah diberikan kepada perusahaan,”ujar Heni.
      Dalam pertemuan terjadi debat yang cukup panas, yakni adanya oknum LSM dan wartawan memanfaatkan moment tersebut, dan menganggap pihak pengembang dibekingi oleh LSM dan wartawan. Padahal dalam pertemuan LSM yang dituduh membekingi hanyalah ingin bersilaturahmi dan karena diberikan waktu oleh pengatur acara maka Ketua Umum LSM dimaksud memberikan pemahaman kepada warga. Semoga saja kedua LSM dan wartawan tersebut tidak memanfaatkan moment dan juga tidak membikingi salah satu pihak.
      “Saya datang kesini ingin bersilaturahmi dengan warga Surya Cigadung, karena Saya pun mempunyai kewajiban untuk bermitra dengan masyarakat,”ujar Ketua LSM yang dituduh membikingi pengembang.(*).

        • Dibaca: 1163 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...