Aksi Julaeha Mewarnai Pembukaan Pesta Rakyat BRI Cabang Pamanukan

      SUBANG (MGO) - Aksi Julaeha seorang pengrajin tikar asal Desa Rancabango mewarnai pembukaan pesta rakyat Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pamanukan,  Sabtu (20/10/2012) di halaman Kantor Cabang BRI Pamanukan.

      Mewakili Bupati Subang,  Asisten Administrasi Pembangunan (Asda II) Kabupaten Subang, Drs. Rahmat Fatharrahman, M.Si mengatakan tandanya negara yang maju pada umumnya rakyatnya memiliki tabungan yang cukup besar. Tabungan yang besar berperan dalam pembangunan negara khususnya dalam perputaran usaha rakyatnya dalam meningkatkan kesejahteraan.

      Oleh karena itu, dilanjutkan Rahmat, pihaknya sangat mendukung upaya BRI memberikan rangsangan kepada para nasabah atau umumnya masyarakat untuk gemar menabung. “Kegiatan (pesta Rakyat) ini sangat positif. Kami sangat mengapresiasi sebagai upaya merangsang masyarakat untuk makin gemar menabung atau meningkatkan saldo tabungannya,” jelas Rahmat.

      Selaku Pemerintah Kabupaten Subang, Rahmat menyampaikan terima  kasihnya kepada bank, khususnya BRI yang telah berperan aktif melakukan pembinaan kepada pelaku usaha mikro dan menengah. Sehingga mereka bisa berkembang dengan baik sejalan meningkatnya kesejahteraan.

      Pada acara Pesta Rakyat BRI Pamanukan digelar 15 stand usaha mikro binaan BRI yang berada di wilayah kerja BRI Cabang Pamanukan. Diantaranya perdagangan langsung, jasa usaha dan kerajinan rakyat berupa tikar pandan yang dikerjakan oleh mesih tenun tradisonal.

      Salah satu binaan BRI Pamanukan ialah Julaeha (55 tahun) warga Rancabango RT. 24/07 Patokbeusi Subang yang telah 39 tahun menennun tikar pandan. Hasil penjualannya mampu menghidupi 7 orang anaknya melanjutkan sekolah bahkan sampai menjadi sarjana. Menurut pengakuan Julaeha, dalam sehari mampu membuat 2 -3 lembar tikar ukuran besar. Hasil karyanya telah berhasil menembus pasaran luar Jawa dengan harga yang variatif dari Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu rupiah per lembarnya bergantung ukuran.

      Menurut Kepala Cabang BRI Pamanukan, Budi Sumartono BRI Pamanukan terus berusaha menjangkau nasabah dengan berbagai strategi. Diantaranya dengan menempatkan teras di sentra-sentra ekonomi, khususnya pasar. Hingga kini telah berdiri teras layanan BRI di Pasar Inpres Pamanukan, Paar Pusakanagara, Pasar Ciasem, Pasar Sukamandi, Pasar Pabuaran dan Pasar Wates Binong. Selain itu juga memanfaatkan moment kegiatan masyarakat guna memudahkan nasabah menjangkau layanan BRI.

      Pembukaan Pesta Rakyat BRI Pamanukan ditandai dengan pemukulan kendang  oleh Asda II bersama pejabat Jajaran Muspika Pamanukan,  Kemudian dilanjutkan dengan meninjau stand-stand usaha binaan RI Pamanukan.(*).

        • Dibaca: 942 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...