Pertamina PHE ONWJ Tanam Ribuan Pohon

       

      PertaminaSUBANG (MGO) – Untuk mencapai PHE ONWJ untuk lingkungan berkelanjutan Petinggi Pertamina PHE ONWJ tanam ribuan pohon perdana di lokasi hutan pendidikan di Dusun Grinting Desa Cilamaya Girang Kecamatan Blanakan Subang JawaBarat, Senin (12-12-2011). Dalam kegiatan tersebut Pertamina kerahkan masyarakat dan anak sekolah.

      Kegiatan dihadiri oleh Petinggi PHE ONWJ dipimpin oleh Senior Manager Finance,Ida Yusmiati, Turut hadir Camat blanakan deni Setiawan,Danramil Ciasem-Blanakan,Kapten Saprudin,Anggota komisi  B DPRD Subang Khaerul anwar atau yang lebih dikenaldengan nama Boby ,Asper Ciasem –Pamanukan yang di wakili oleh KRPH Tegal Tangkil Agun  juga sejumlah pengurus komite pengembangnan masyarakat dan sejumlah warga setempat  serta sejumlah siswa dan guru SDN Cilamayagirang.

      Pohon yang ditanam sebanyak 1.500 pohon ditanam diatas tanah seluas 2,3 hektar, penanaman diawali oleh Senior Manager Finance Pertamina PHE ONWJ, Ida Yusmiati, diikuti oleh Camat Blanakan Deni Setiawan, Danramil Ciasem-Blanakan, Kapten Saprudin, Anggota komisi  B DPRD Subang, Khaerul Anwar alias Boby, Asper Ciasem–Pamanukan di wakili oleh KRPH Tegal Tangkil, Agun  secara serempak dilanjutkan oleh pengurus komite pengembangnan masyarakat, warga setempat dibantu oleh puluhan siswa dan guru SDN Cilamayagirang.

      Manager Senior Finance PHE ONWJ, Ida Yusmiati kegiatan ini merupakan kepedilian PHE  ONWJ terhadap lingkungan untuk merindangkan pesisir Pantura, diantaranya ribuan pohon yang ditanan diatas tanah hutan pendidikan sekaligus dapat menghijaunkan lingkungan yang kedepannya bisa menjadikan hutan pendidikan menjadi hutan rindang sekaligus melindungi lingkungan hidup pesisir Pantura.

      Kegiatan ini pula bermanfaat dalam mensinergikan antara pemerintah, masyarakat dengan PHE ONWJ yang mengharapkan dalam waktu tiga tahun kedepan hutan pendidikan ini yang merupakan binaan PHE ONWJ  yang di tempatkan di Dusun Grinting dikelola oleh komite pengembangan masyarakat Blanakan diharapkan menjadi lembaga komite masyarakat bisa merawat, dan menjaga pohon yang telah ditanam di hutan pendidikan bisa berkembang dengan baik.

      “Setelah penanaman pohon ini, dalam waktu tiga tahu kedepan bisa lebih berkembang dengan baik dan adanya hutan pendidikan ini yang siap on fire,”jelas Ida.

      Camat Blanakan Deni Setiawan menyambut baik kegiatan tersebut, alasannya, penanaman ini awal yang baik guna menghijaukan Blanakan yang ditempatkan di hutan pendidikan kedepanya akan dijadikan tempat perkemahan juga akan bisa dimanfaatkan sebagai hutan yang berpotensi untuk dijadikan tempat penelitian yang nyaman, sejuk dan rindang.

      “Saya harapkan kegiatan perdana ini, selanjutnya program-program lainnya PHE ONWJ dengan pengembangnan massyarakat bisa berlanjut dengan berbagai program yang muncul dari bawah sehingga hasil keimitran tersebut dapat dirasakaan mampaatnya oleh masyarakat baik masa kini maupun dimasa yang akan datang,”ujar Camat Deni.(*).

       

       

        • Dibaca: 1438 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...