Khitanan Massal dalam Rangka HUT ke-69 Kabupaten Subang

      altSUBANG (MGO) - Dalam rangka HUT ke-69 Kabupaten Subang, sebanyak 300 anak ikut dalam khitanan massal yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Subang di Aula Kantor Pemda. Sebelum disunat anak-anak diarak dengan helaran kesenian Sisingaan keliling Kota Subang.

      Rombongan Sisingaan berakhir di halaman Kantor Pemda yang selanjutnya disambut oleh Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Drs. H. Abdurakhman, M.Si, jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, diantaranya Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian, Kepala Kejari Subang, Candra Yahya dan Jajaran Pimpinan Lanud Suryadarma Kalijati.

      Kemudian dilakukan pembukaan secara simbolis oleh Plt Bupati dengan ditandai pemotongan tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Pengantin Sunat dengan disaksikan Dalam sambutannya Plt Bupati menyebutkan kegiatan ini merupakan kepedulian Pemerintah bertepatan dengan HUT ke-69 Kabupaten Subang untuk membantu masyarakat kecil dan memberikan pelajaran tentang kesehatan kepada anak-anak khususnya pengantin sunat.

      “Untuk tahun ini diikuti oleh 300 anak sudah disunat. Lalu juga nanti program lain meningkatkan pernikahan massal,” ujarnya dalam sambutan, Senin (20/3).

      Selanjutnya kata Imas bertepatan dengan penilaian Adipura, diharapkan dari kecamatan sampai desa menanamkan budaya bersih-bersih.

      “(Budaya bersih-bersih) harus ditanamkan dalam diri masing-masing. Memang tujuan kita ingin mendapatkan Adipura supaya dapat. Tetapi lebih dari itu saya ingin budaya bersih ini menjadi bagian dari gaya hidup Urang Subang,” katanya lagi.

      Selanjutnya dengan moment Hari Jadi Subang, Imas berharap menginginkan laporan mengalami perbaikan yang signifikan. “Kemudian menginginkan (penilaian) laporan (kepada BPK) supaya tidak disclaimer lagi,” ujarnya.

      Selanjutnya pelaksanaan Gerakan Pembangunan untuk Rakyat atau Gapura dari Gapura Permata (Pemerintahan yang Bermartabat) sampai Gapura Serasi (Sehat Rapih dan Indah) benar-benar dilaksanakan.

      Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Asiste III, Sumarna kegiatan ini menggunakan anggaran dadri APBD dan sponsor dari Bank BJB.

      Turut hadir Sekertaris Daerah, Plt Asda I, Asda II dan III, Kepala OPD, Eselon lll dan lV.(*).

        • Dibaca: 226 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...