Drama Kolosal Perjuangan Hiasi Apel HUT RI

      altSUBANG (MGO) - Puluhan pelajar, seniman, anggota TNI dan warga masyarakat menampilkan drama kolosal dengan tema Perjuangan Rakyat Kalijati dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam drama mengambil momentum menyerahnya Belanda kepada Jepang pada tahun 1942.

      Drama Kolosal ini adalah binaan Komandan Pangkalan Udara Kalijati Subang, Marsekal Pertama Suparmono dengan melibatkan properti milik TNI AU Lanud Kalijati berupa pesawat yang terbang rendah sehingga memberikan suasana ”Serangan Udara” dengan penampilan para aktor yang sempurna.

      Diceritakan masuknya Jepang ke Indonesia dengan menaklukkan Belanda dianggap sebagai penolong. Tetapi ternyata Jepang pun berlaku menjajah dengan kekejaman yang sama dengan sebelumya.

      Kemudian Rakyat Kalijati Subang bersama semua elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke berjuang merebut Kemerdekaan dengan berbagai pengorbanannya. Hingga Dwi Tunggal, - Soekarno dan Hatta – memproklamasikan Kemerdekaan RI.

      Atas penampilan Drama Kolosal Perjuangan Rakyat, Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengapresiasi dengan menyampaikan terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah menampilkan perjuangan Rakyat Subang dalam bentuk Drama Kolosal yang mengesankan.

      Imas berharap nilai-nilai semangat yang dikandung dalam drama kolosal bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Subang menyampaikan Selamat HUT ke-71 Ri supaya menjad momentum renungan mengamalkan darma bakti dalam mengisi kemerdekaan RI. Khususnya di Kabupaten Subang.

      Kemudian dalam sambutannya, Plt Bupati Subang menyatakan siap menindaklanjuti Amanat Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam pidato Kenegaraan di hadapan Sidang Paripurna MPR/DPR RI dalam meningkatkan sumber daya aparatur pemerintah.

      ”Selaku Kepala Daerah Subang merasa perlu menindaklanjuti Kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan Sumber Daya Aparatur yang proporsional di jajaran Pemerintah Kabupaten Subang. Sesuai dengan perkembangan yang ada di daerah,” ujarnya.

      Maka sejalan dengan tema HUT ke-71 RI tingkat Kabupaten Subang yaitu ”Karya Utama Satya Nagara untuk Kabupaten Subang Tercinta”, yang ditindaklanjuti dengan menempatkan aparat sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Pada peningkatan kualitas SDM memandang perlu meningkatkan pendidikan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

      ”Kami memandang perlu meningkatkan pendidikan (aparatur) sesuai dengan bidangnya masing-masing,” katanya.

      Kemudian mengenai pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Pusat di Subang berupa pembangunan Pelabuhan Internasional, pembangunan Waduk Sadawarna dan sodetan di Compreng diharapkan memberikan nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mampu menyerap tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran.

      ”Oleh karena itu semua elemen masyarakat wajib mendukung proyek pembangunan tersebut,” tambahnya.

      altTerinspirasi sejarah pembangunan Bangsa Indonesia yang panjang dan tanpa pamrih kerja keras tanpa mengenal lelah dalam semangat kebersamaan ikhlas supaya semua aparatur pemeritah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat semua lapisan. Agar memanfaatkan dan memantapkan memberikan yang terbaik dalam kebersamaan untuk Kabupaten Subang.

      Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD, Bedi Rudiono, teks Pancasila oleh Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam dan teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistiono Wahid.

      Apel HUT Ke-71 Kemerdekaan RI turut dihadiri oleh para pelajar, anggota organisasi masyarakat (ormas), pegusaha, pejabat dinas/instansi di lingkungan Pemerintah dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang.(*).

        • Dibaca: 330 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...