Segerakan Pendaftaran Parpol

SUBANG (MGO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang mengharapkan kepada partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 segera melakukan pendaftaran dari sekarang.

Menurut Komisioner Divisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Subang, Ahmad Koncara mengharapkan kepada partai politik supaya segera melakukan pendaftaran diawal-awal waktu. “Jangan sampai pendaftaran dilakukan diakhir sehingga merepotkan akibat padatnya waktu. Jangan diakhir-akhir waktu,” ujarnya di KPU Subang, Selasa (3/10).

Dalam pendaftaran, kata dia KPU akan membuat surat permohonan untuk Liaison Officer (LO) terkait jadwal pendaftaran.

“Dimohon kepada parpol untuk segera mempersiapkan terkait pendaftaran. Nanti kita juga akan membuat surat permohonan untuk LO penghubung terkait Jadwal tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu tahun 2019,” katanya lagi.

Mengenai pesyaratan yang harus dipenuhi, kata Bram KPU telah melakukan sosialisasi pada tanggal 2 Oktober kemarin. “Terkait (persyaratan) apa saja yang harus dibawa, kami dari KPU telah melakukan sosialisasi tanggal 2 (Oktober) kemarin. Kalau (parpol) sudah siap KPU akan sangat siap melayani,” imbuhnya.

Kemudian masih kata dia jumlah parpol peserta pemilu berdasarkan daftar absen saat sosialisasi ada 19 parpol dari 73 parpol yang terdaftar di KPU Pusat.

Untuk Pendaftaran dan verifikasi parpol KPU menyediakan Help Desk yang melayani pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu tahun 2019. Help Desk yang dibuat KPU Subang mulai kerja 3 Oktober sampai 16 Oktober 2017. Untuk tanggal 3 Oktober sampai 15 Oktober 2017 jam kerja dibuka dari pukul 8 pagi sampai pukul 16.00 atau pukul 4 sore. Sedangkan untuk hari terakhir yaitu tanggal 16 Oktober jam kerja dari pukul 8 pagi sampai pukul 12 malam.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran belum ada partai politik yang melakukan pendaftaran.(*).

 

Kereta Tabrak Mobil Di Perlintasan tak Berpintu

altSUBANG (MGO) – Kendaraan R4 jenis Suzuki Katana yang dikendarai oleh Saman (50)warga Salamjaya Pabuaran tertabrak oleh Kereta Api diperlintasan KM 101 Kampung Bancangan RT. 16/05 Desa Salamjaya Pabuaran, Minggu (1/10-2017).

Di TKP kejadian tersebut menjadi tontonan warga setempat, sedangkan pengemudi kendaraan Katana, Saman (50 tahun) warga Salamjaya, Desa Salamjaya, Kec.Pabuaran Subang mengalami luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Menurut Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni sebagaimana dikatakan Kasubag Humas Polres, AKP Udi Sahudi peristiwa terjadi sekira pukujl 10.35 WIB, saat korban melintas dengan mengendarai kendaraan Suzuki Katana bernomor polisi D 1557 AE melintasi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang merupakan perlintasan kereta yang tidak dilengkapi palang pintu.

“Korban melintas dari arah utara menuju selatan kemudian korban tertabrak oleh KA Argo Sindoro jurusan Semarang - Gambir sehingga mobil terpental 50 meter,” ujar AKP. Udi menjelaskan.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka berat selanjutkan dilarikan ke Rumah Sakit Puri Asih Jatisari. Kondisi mobil yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah. Kemudian dilakukan evakuasi. (*)

 

Khitanan Massal dalam Rangka HUT ke-69 Kabupaten Subang

altSUBANG (MGO) - Dalam rangka HUT ke-69 Kabupaten Subang, sebanyak 300 anak ikut dalam khitanan massal yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Subang di Aula Kantor Pemda. Sebelum disunat anak-anak diarak dengan helaran kesenian Sisingaan keliling Kota Subang.

Rombongan Sisingaan berakhir di halaman Kantor Pemda yang selanjutnya disambut oleh Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, Drs. H. Abdurakhman, M.Si, jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, diantaranya Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian, Kepala Kejari Subang, Candra Yahya dan Jajaran Pimpinan Lanud Suryadarma Kalijati.

Kemudian dilakukan pembukaan secara simbolis oleh Plt Bupati dengan ditandai pemotongan tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Pengantin Sunat dengan disaksikan Dalam sambutannya Plt Bupati menyebutkan kegiatan ini merupakan kepedulian Pemerintah bertepatan dengan HUT ke-69 Kabupaten Subang untuk membantu masyarakat kecil dan memberikan pelajaran tentang kesehatan kepada anak-anak khususnya pengantin sunat.

“Untuk tahun ini diikuti oleh 300 anak sudah disunat. Lalu juga nanti program lain meningkatkan pernikahan massal,” ujarnya dalam sambutan, Senin (20/3).

Selanjutnya kata Imas bertepatan dengan penilaian Adipura, diharapkan dari kecamatan sampai desa menanamkan budaya bersih-bersih.

“(Budaya bersih-bersih) harus ditanamkan dalam diri masing-masing. Memang tujuan kita ingin mendapatkan Adipura supaya dapat. Tetapi lebih dari itu saya ingin budaya bersih ini menjadi bagian dari gaya hidup Urang Subang,” katanya lagi.

Selanjutnya dengan moment Hari Jadi Subang, Imas berharap menginginkan laporan mengalami perbaikan yang signifikan. “Kemudian menginginkan (penilaian) laporan (kepada BPK) supaya tidak disclaimer lagi,” ujarnya.

Selanjutnya pelaksanaan Gerakan Pembangunan untuk Rakyat atau Gapura dari Gapura Permata (Pemerintahan yang Bermartabat) sampai Gapura Serasi (Sehat Rapih dan Indah) benar-benar dilaksanakan.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Asiste III, Sumarna kegiatan ini menggunakan anggaran dadri APBD dan sponsor dari Bank BJB.

Turut hadir Sekertaris Daerah, Plt Asda I, Asda II dan III, Kepala OPD, Eselon lll dan lV.(*).

 
                  

Berita Terbaru

Bupati Subang: "Tingkatkan Serapan Anggaran Sesuai Prosedur" Bupati Subang: SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imas Aryumningsih menekankan kepada Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Subang supaya segera ...
Segerakan Pendaftaran Parpol Segerakan Pendaftaran Parpol SUBANG (MGO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang mengharapkan kepada partai politik (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) ta...
Kereta Tabrak Mobil Di Perlintasan tak Berpintu Kereta Tabrak Mobil Di Perlintasan tak Berpintu SUBANG (MGO) – Kendaraan R4 jenis Suzuki Katana yang dikendarai oleh Saman (50)warga Salamjaya Pabuaran tertabrak oleh Ke...
Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Subang Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Subang SUBANG (MGO) – Berkaitan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengharapkan peranan generasi ...
Kejari Subang Selamatkan Keuangan Negara 6,8 Milyar Rupiah Kejari Subang Selamatkan Keuangan Negara 6,8 Milyar Rupiah SUBANG (MGO) – Upaya memulihkan keuangan daerah oleh Pemkab Subang terus diupayakan dengan melakukan penagihan tunggakan ...