Rekatkan Silaturahim Dengan Hewan Peliharaan

      altSUBANG (MGO) – Untuk mempererat antar sesama pecinta binatang, mereka melakukan Gathering dengan menampilkan binatang peliharaannya yang terdiri dari jenis mamalia, reptil dan unggas. 

      Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Wildan Nuriska supaya antar pecinta binatang kalau ketemu di kot alain bisa saling komunikasi.

      ’Di (kegiatan) sini yang ikutan juga ’kan ada pecinta anjing, kelinci, ular dan komunitas (pecinta binatang) lainnya. Jadi kalau ketemu di daerah manapun bisa saling silaturahim,” ujarnya disela-sela kegiatan di halaman Cadika Subang, Minggu (29/5/2016).

      Pada kegiatan diberikan vaksin gratis untuk hewan peliharaan khususnya vaksin rabies untuk anjing atau binatang berdarah panas.

      ”Sedangkan buat owner-nya donor darah di sana,” ujarnya.

      Turut serta anggota Gerakan Pramuka Subang dalam kegiatan ini mendengarkan pemaparan tentang pengenalan upaya antisipasi terhadap bahaya reptil, khususnya ular dengan mengenali perilaku ular, manfaat eksistensi ular dalam kehidupan, pengenalan bisa (racun) ular dan upaya menghadapi ular dengan aman.

      Binatang yang ditampilkan ialah musang, burung elang, burung hantu, kelinci, ular, iguana, buaya dan berang-berang.

      Bisa juga mendapatkan informasi tentang tata cara pemeliharaan hewan kesayangan dengan baik dan benar. Seperti dikatakan salah seorang pecinta kelinci yang menyebutkan seringkali keliru dalam memberikan makanan. Terutama dalam pemberian jumlah dan waktu makan. Sering menganggap kelinci itu suka makan. Padahal ada batasnya. Kalau berlebihan bisa berakibat fatal.

      ”Diberi makan terus belum selesai dicerna sudah makan lagi. Akibatnya bisa mati,” ujarnya.

      Komunitas pecinta binatang yan hadir datang dari daerah Bandung Raya, Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Garut dan sekitar DKI Jakarta.(*).

        • Dibaca: 426 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info