Bupati Subang Tertarik Sepeda Ciater Tea Fun Bike

      Bupati Subang Eep Hidayat menyampaikan ketertarikannya pada kegiatan bersepeda. Maka dari itu, dirinya berniat akan menggalakkannya supaya diikuti oleh yang lainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati pada sambutannya sebelum melepas peserta Ciater Tea Fun Bike di Ciater Spa, Minggu (1/8). “Semula saya tidak suka sepeda, tetapi karena ada yang mengajak bersepeda, kemudian mencobanya.. Ternyata mengasyikan dan manfaatnya buat kesehatan cukup bagus dan memiliki nilai tambah, yaitu mampu mengurangi polusi udara,” ujarnya.

      Kegiatan Ciater Tea Fun Bike merupakan salah satu promosi wisata yang diselenggarakan oleh Dinas Budparpora Kabupaten Subang. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Subang, Drs. Ading Suherman, mengatakan kegiatan ini dalam rangka promosi kepariwisataan di wilayah Subang dengan kegiatan olah raga yang sifatnya rekreatif. “Pemerintah Kabupaten Subang menyadari betul potensi pariwisata adalah Karunia Tuhan yang harus dikelola dengan baik. Oleh karenanya melalui Kegiatan Ciater Tea Fun Bike, diharapkan bisa memberikan rangsangan bagi kemajuan Pariwisata di Wilayah Subang,” katanya.

        Adapun kegiatan ini mengambil konsep back to nature. Para peserta selama menempuh rute disuguhi pemandangan kebun teh yang indah seluas mata memandang dengan suasana udara sejuk. Karena keindahann alam yang dimiliki Subang merupakan keindahan alami yang perlu dipertahankan dan dimanfataaknan secara maksimal. “Ciater Tea Fun Bike yang merupakan event promosi potensi periwisata Kabupaten Subang yang aktivitasnya dengan tujuan menyelenggarakan dengan konsep back to nature karena basis kepariwisataan suatu daerah dapat lahir secara alami karena warisan Tuhan dalam wujud keindahan alam atau landscape,” tambahnya.

        Pengibasan bendera start dilakukan oleh Bupati Subang, Eep Hidayat di Gerbang Ciater Spa. Para peserta yang mengikuti terdiri komunitas sepeda dari Kota Bandung, Subang, Lembang, Indramayu dan bahkan dari Jakarta dan Banten. Rute yang tempuh ialah Start di Gerbang Ciater Spa dilanjutkan ke Palasari, Panaruban, dan kembali ke Ciater Spa. Jarak tempuh kurang lebih 5 km. Usai menempuh rute para peserta kembali berkumpul di Ciater Spa untuk pembagian hadiah berdasarkan nomor peserta.

        Untuk mengamankan arus lalu-lintas yang dilalui oleh peserta, pihak Polres Subang menurunkan satuan lalu-lintas yang ditempatkan dilokasi-lokasi perlintasan dengan dukungnan anggota dari Polsek.(sumber humas pemda subang)

        • Dibaca: 730 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info