Kades dan Masyarakat Purwadadi Buat Saluran 450 Meter

PURWADADI (MGO) - Guna memenuhi kebutuhan air ke persawahan masyarakat Dusun Jambe Anom Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang melaksanakan gotong royong padat karya membuat saluran air sepanjang 450 meter, Rabu (8-08/2018).


Kepala Desa Purwadadi Barat, Adi  Priyatna mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan masyarakat 9 RT sebanyak 200 orang Warga Dusun Jambe Anom, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi. Kegiatan yang dimulai dari pukul 7.30 Wib.,sampai pukul 15.45 berlangsung selama dua hari akan menyelesaikan saluran air sepanjang 450 meter dengan lebar 1,5 meter.


"Kegiatan ini kami lakukan, yang pertama agar saluran ini tidak menyempit, untuk memenuhi kebutuhan air sawah, dan juga sekaligus untuk menyalurkan air ketika musim hujan, agar air tidak semlarah kemana-mana,ujar Kades saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan.


Sekadar untuk memberikan apresiasi, ditambahkan Adi, kerja gotong royong selama dua hari tersebut pemerintahan Desa menganggarkan uang kadeudeuh sebesar Rp.100 ribu untuk dua hari kerja, meskipun uang tersebut tidak sebanding dengan upah kerja akan tetapi pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan partisipasinya dalam kepeduliannya kepada lingkungannya sendiri.


"Yach, meskipun uang sebesar itu tidak mencukupi untuk kebutuhan mereka, tapi setidaknya dalam kerja bakti gotong royong ini kiranya uang tersebut bisa mengganti uang makan, rokok dan minum mereka selama bergotong royong,"tambah Adi.(Suhendar alias Cicay).