Bulog Jamin Ketersediaan Barang di Pasar Murah

SUBANG (MGO) - Bulog Subang menjamin ketersedian komoditas selama Pasar Murah yang diselenggarakan selama Bulan Ramadhan.

Menurut Kepala Sub Divre III Bulog Subang, Neneng pihaknya juga melakukan antisipasi penimbunan dengan membatasi pembelian konsumen dan melakukan pendataan bagi pembelian diatas batas maksimal yaitu 5 kg.

”Kalau (pembelian) partai besar kita nggak (layani), ya. Karena khawatir tujuan kita tidak tercapai. Makanya kalau ada pembelian di atas rata-rata kita catat nama dan alamatnya,” jelas Neneng kepada Reporter Jabar di kantornya, Rabu (8/6/2016).

Kata Neneng pihaknya membatasi pembelian maksimal 5 kilogram dan dilakukan pencatatan nama dan alamat pembeli bagi yang membeli diatas rata-rata.

Dari pantuan saat Pasar Murah di halaman Kantor Bulog Subang komoditas yang banyak diburu warga ialah bawang merah, gula pasir dan daging sapi. Namun kata Neneng, pihaknya menjamin ketersediaan komoditas selama Pasar Murah berlangsung.

Harga yang ditetapkan dibawah harga pasar. Diantaranya daging sapi 80 ribu rupiah/kg, beras 7.900 rupiah/kg, gula pasir 12.500 rupiah/kg, telur 22 ribu rupiah/kg, bawang merah 25 ribu/kg dan minyak goreng 13 ribu rupiah per liter.

Kegiatan ini berlangsung sampai akhir bulan Ramadhan bahkan untuk menjaga ketersediaan barang akan diadakan lagi pasca Idul Fitri.

Sementara itu Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengharapkan supaya masyarakat memanfaatkan Pasar Murah ini sengan sebaik-baiknya. Dengan adanya Pasar Murah bisa meringankan masyarakat khususnya ditengah suasana Bulan Ramadhan. “Masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan pasar murah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.(*)